Sabtu, 26 Oktober 2013

Pelayanan Restaurant

Memberikan pelayanan restoran yang baik kepada pelanggan

pelayanan restoran Hampir setiap bagian dari pengalaman makan di luar Anda tergantung pada kualitas pelayanan restoran – sambutan, pemesanan, pelayanan, pembayaran. Di banyak kasus, makanan yang enak menjadi tidak berarti karena kualitas pelayanan yang buruk. Kita harus selalu memasukan pelayanan dalam prioritas tertinggi kita. Dalam artikel ini, kita akan mendiskusikan bentuk-bentuk pelayanan restoran yang berbeda sehingga pelayanan Anda sempurna.
 

Apakah Pelayanan Restoran yang Baik?

Pelayanan Restoran yang baik adalah tentang membuat pengunjung merasa betah dengan membuat interaksi yang positif dan menyenangkan antara pengunjung dan staf. Bagaimana kita dapat mencapainya?
pelayanan restoran Sopan dan perhatian saat penyajian. Latihlah staf pelayanan Anda dengan baik dalam hal ini dan para pengunjung Anda akan mengingat pengalaman menyenangkan ini.
Tepat waktu dalam memenuhi kebutuhan pengunjung Anda. Pastikan staf Anda memiliki pengetahuan tentang menu dan menyajikan makanan dengan sikap yang tepat.
Kenali pelanggan Anda, dengan mengerti target pengunjung dan kebutuhan mereka. Pada saat yang sama, ingatlah kenali pelanggan Anda. Beri mereka alasan lebih untuk tetap kembali ke restoran Anda.
Dapatkan perbandingan yang tepat antara jumlah staf dan pelanggan. Tidak ada yang suka untuk dibiarkan menunggu. Saat Anda memiliki cukup staf, setiap pelanggan akan menikmati perhatian yang layak mereka dapatkan. Bagaimanapun, terlalu banyak staf yang berkeliaran akan membuat para tamu merasa tidak nyaman. Temukan kombinasi yang tepat.
Lihat lebih jauh dan berikan pengalaman terbaik yang bisa Anda ciptakan. Arahkan tamu Anda ke toilet atau berikan rekomendasi. Sentuhan pribadi akan membuat pengalaman makan di luar menjadi jauh lebih baik.
 

Tipe-tipe Pelayanan Restoran

pelayanan restoran Pelayanan Pelayan
Di sinilah seorang pelayan memberi tempat duduk kepada tamu dan melayani kebutuhan mereka dari menyajikan menu, mengambil dan mengantarkan pesanan sampai melakukan pembayaran. Karena sifatnya lebih pada interaksi pribadi penting untuk memastikan agar tamu anda merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan restoran yang terbaik. Tips, hati-hati terhadap komunikasi yang buruk dengan bagian dapur, yang dapat menyebabkan kecelakaan.
Pelayanan Lauriat Cina
Paling baik diterapkan untuk jamuan, staf pelayanan memberikan porsi ukuran-berbagi untuk setiap sajian pada meja bundar untuk 10-12 tamu, yang kemudian melayani diri mereka sendiri. Koki menetapkan setiap sajian sehingga staf dapat fokus pada tugas utama mereka. Waktu, presentasi dan perhatian dalam membersihkan merupakan elemen kunci layanan Lauriat. Ini seperti sebuah parade militer, pelayanan restoran yang terlalu lama atau terlalu cepat akan merusak kesenangan pelanggan Anda.
Pelayanan Prasmanan?
Pada dasarnya, sebuah prasmanan sederhana mengajak para tamu untuk mengambil makanan mereka sendiri di garis prasmanan, sementara pelayan membersihkan piring-piring kotor dari meja pelanggan.
Tipe Stasiun Prasmanan menawarkan makanan berbeda yang dikelompokkan menurut sajian, masakan atau tema di meja individu, sementara pelayan melayani minuman Sediakan bagian pinggir stand, untuk para tamu menempatkan piring yang telah mereka gunakan. Sebuah stasiun koki dengan staf akan membuat pesta lebih meriah.
Dalam prasmanan modifikasi mewah, meja diatur dengan peralatan makan. Para pelayan akan melayani minuman, kopi dan makanan penutup sementara hidangan lainnya ditempatkan di barisan prasmanan. Pastikan gelas kosong selalu tersedia dan piring kotor disingkirkan dengan cepat.
Lebih tinggi dalam tingkat pelayanan restoran adalah prasmanan mewah. Pelayan akan melayani makanan pembuka, sup / salad, minuman dan hidangan penutup. Hidangan utama dan sampingan dapat ditemukan dalam barisan prasmanan.
Tanpa rasa khawatir tentang penataan piring, Anda dapat berkonsentrasi pada penciptaan pengalaman yang baik. Konsentrasilah pada dapur, karena disanalah tekanan yang sebenarnya berada Fokuslah untuk membuat pelanggan merasa diterima, karena sebagian mungkin merasa diburu-buru oleh beberapa model pengaturan.
Pelayanan Sendiri (Self Service)
Pelayanan sendiri seringkali ditemukan pada restoran umum dan gerai makanan cepat saji Pelanggan akan memesan, membayar dan mendapatkan makanan mereka dari konter. Pelanggan akan mengharapkan layanan yang cepat maka siapkan makanan Anda sebelumnya. Antisipasi keramaian pada jam sibuk - Anda mungkin memerlukan staf tambahan di dek.
Semi Pelayanan Sendiri
Di sini, pengunjung memesan makanan mereka di sebuah konter dengan staf pelayanan membawa makanan ke meja mereka. Staf counter menyampaikan pesanan ke dapur dan mengumpulkan pembayaran. Ini adalah pilihan cerdas untuk restoran cepat saji yang mempersiapkan hidangan hanya bila makanan dipesan. Sama seperti pelayanan restoran sendiri, pengunjung akan mengharapkan layanan yang cepat sehingga pastikan penyiapan makanan dan proses pengiriman seefisien mungkin.
 

Menjaga Agar Pelanggan Tetap Kembali

pelayanan restoran Dengan mengidentifikasi pilihan gaya pelayanan restoran Anda dan memastikan Anda melakukannya dengan baik, Anda dapat mempertahankan dan membangun basis pelanggan Anda. Ambil langkah mundur, ukur kualitas layanan Anda dan tentukan bagaimana Anda dapat memperbaikinya. Imbalannya adalah citra yang baik tentang restoran Anda dari mulut ke mulut, terutama di era digital di mana sesuatu mudah ditemukan secara online.
Jika Anda ingin memahami lebih lanjut tentang tamu Anda dan bagaimana Anda dapat menyediakan layanan yang tepat untuk mereka, baca tentang bebagai jenis pelanggan. 
sumber : http://www.unileverfoodsolutions.co.id/layanankami/pelanggan-anda/pentingnya-pelayanan-restoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar